Agar Tidak Kehabisan Inspirasi dan Gagasan Menulis

OPIKSHARE BLOG - Menulis itu gampang-gampang susah. Kadang susah mengawali tulisan. Kadang susah menggali ide. Namun menulis bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan ketika kita mampu menelorkan semua ide dan gagasan. Mampu membongkar semua opini-opini kita ke dalam sebuah tulisan. Ada perasaan puas dan lega setelah sebagian isi otak ini tertuang dalam bentuk tulisan.


Agar tidak kehabisan ide atau inspirasi, ada baiknya kita selalu mencatat setiap inspirasi yang terlintas di benak kita. Catat segala hal yang patut dijadikan  gagasan sebuah tulisan ke dalam buku saku. Seorang penulis yang baik yang tidak ingin kehilangan ide, senantiasa membiasakan untuk mengabadikan ide dan gagasannya sebelum gagasan itu menguap begitu saja.

Siapkan buku kecil sebelum anda bepergian atau beraktifitas sehari hari. Ketika mengikuti pengajian jangan lupa mencatat materi yang disampaikan oleh sang Ustadz. Karena materi-materi yang disampaikan bisa menjadi amunisi yang ampuh untuk mengurai sebuah gagasan baru.

Setelah semua ide atau gagasan itu terkumpul dalam sebuah catatan kecil atau notebook anda, segeralah susun kalimat demi kalimat sesuai selera anda berdasarkan materi yang anda dapatkan.

Insya Allah dengan cara itu, anda tidak akan mengalami krisis ide di kemudian hari. Cobalah mulai sekarang, dan bersiaplah menjadi seorang penulis profesional.

0 Response to "Agar Tidak Kehabisan Inspirasi dan Gagasan Menulis "

Posting Komentar